Selasa, 01 Juni 2010


DOM 65 – “Committed” - Full Album [CD] – RUCKSON Music [JOGJAKARTA] – JOGJAKARTA

Saya adalah penggemar dari DOM 65, salah satu band Oi!/Punk jenius asal Jogja. Tapi entah mengapa mereka lebih suka menyebut dirinya sebagai band street-punk, meski faktanya perubahan dan perkembangan musikalitas mereka sudah jauh lari dari formasi-awal mereka yang membawakan genre street/punk, hmm….ya sudahlah :). Saya sendiri baru konsen mengikuti band ini dari album “The Greatest Pledge Articles”, yang saat itu langsung membuat saya sangat terkesima. Nah, ketika di awal tahun 2010 ini mereka merilis album bertitle “Committed”, saya pun bergegas untuk mendapatkannya. Sesuai perkiraan, album ini jauh dari kata mengecewakan, Sangat Asshole !! Perasaan saya saat itu : Saya bagaikan anak balita yang sangat gembira saat bermain tabrak-tabrakan mobil dan dengan liarnya menghancurkan semua mainan yang ada. Dengan cover format booklet, kesepuluh lagu di sini secara aransemen lebih simple jika dibandingkan dengan album sebelumnya, dan pergeseran dari album sebelumnya bisa dibilang sangatlah tipis, lebih to the point aja. Hal yang baru adalah penambahan sound accoustic guitar yang membuat album ini semakin mengena. Lirik lagu hampir kesemuanya ditulis oleh Imam Senoadji (sang vokalis) dan sangat situasionil sekali, simak saja track : Televistor, No Ticket to Jakarta, 8 to 8. Saya sampai sekarang juga masih bingung, apa saja influence mereka sebenarnya [?], tapi jika dilihat dari riff-riff gitarnya, nampaknya nuansa dari BLITZ mengisi 70 persen ruang musikalitas DOM 65 ini. Album ini berhasil menempati playlist di HP saya dan selalu menemani ketika bersepedamotor ria kemanapun, terutama ke Jogjakarta, kota favorit saya. [Ag]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar